Google +

Jumat, 30 Maret 2012

KNPI Gowa Ingatkan Mahasiswa Waspadai Provokator

SUNGGUMINASA, GN - Aksi kecaman hampir semua mahasiswa se antero Nusantara bertubi-tubi mengarah kepada kepemimpinan SBY. Mereka mengecam tindakan SBY akan menaikkan BBM per 1 April 2012 mendatang.

Kecaman pun dituangkan mahasiswa dalam aksi demo besar-besaran yang sudah berjalan hingga empat hari ini. Sayangnya aksi demo mahasiswa diindikasikan disusupi oknum-oknum provokator yang sengaja memperkeruh suasana.

Akibatnya, aksi demo mahasiswa diwarnai aksi penjarahan harta benda masyarakat khususnya pemilik-pemilik toko di sejumlah kawasan pusat demo, seperti yang terjadi di kawasan Tala Salapang, Jl Sultan Alauddin. Penderitaan dan kerugian pun dialami McDonald serta sejumlah toserba di sekitarnya.

Kondisi ini membuat jajaran KNPI Gowa prihatin. Sekretaris KNPI Gowa, Amiruddin, Jumat (30/3) yang turut berbaur di tengah mahasiswa di kawasan Tala Salapang meminta mahasiswa mewaspadai aksi demonstran yang hanya mengotori citra mahasiswa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat menolak kenaikan BBM ini.

''Kami dari pemuda dan elemen mahasiswa yang ada di Gowa sangat mendukung aksi penolakan kenaikan BBM, namun kami imbau agar rekan-rekan mahasiswa mewaspadai
ulah provokator yang mencoba menyusupi aksi teman-teman karena jelas aksi demo ini bisa ditunggangi oknum yang hanya senang jika kericuhan meledak sehingga pengrusakan tumbuh dimana-mana. Mahasiswa harus hentikan aksi pengrusakan sebab mahasiswa adalah figur calon pemimpin yang berkualitas ke depan. Kami akui ketika BBM naik maka itu dianggap hanya sebagai keputusan politik pemimpin negeri ini. Kami juga meminta pemerintah harus jeli melihat kondisi, karena aksi ini bergolak lantaran pemerintah sendiri yang menghembuskan kenaikan BBM itu. Dan memungkinkan hanya sebuah drama pengalihan isu tentang korupsi dimana pemberitaan media massa tentang anarkisme aksi akan menenggelamkan kasus korupsi,'' tandas Amiruddin.(bulan)

0 komentar:

Posting Komentar